Selasa, 20 November 2012

Family

Sedikit cerita tentang keluarga, ini mungkin ada sedikit pengalaman pribadi dan pengalaman orang lain juga . Ketika lo berbicara tentang keluarga, mungkin ada sebagian orang menganggap kalo pacar atau teman itu lebih penting dari keluarga (mungkin), segala kemungkinan itu pasti selalu ada, terlebih lagi kita nggak tau apa yang orang lain pikirin .
Tapi sesungguhnya kita sendiri pasti tau apa pentingnya arti sebuah keluarga buat diri kita. mungkin sedikit pencerahan aja buat lo, yang namanya keluarga itu adalah orang-orang yang akan tetep nerima lo ketika lo terpuruk dan ga akan pernah ninggalin lo ketika lo sendiri . jadi bukan temen atau pacar yang ada di samping lo, ketika lo kehilangan semuanya (ini menurut gue) .

Temen? Apa mereka mau temenan sama lo kalo lo itu miskin, jelek, cacat? 90% nggak akan mau dan ga menutup kemungkinan juga 10% itu adalah orang yang berhati bersih .

Pacar? Semua akan keliatan pada waktunya, bahwa perempuan yg lo sayangin bakal berada di samping lo apa nggak ketika lo sedang terpuruk, seperti jatuh miskin atau bahkan cacat .
Apakah lo masih bertanya siapa yang bakal berada di samping lo ketika lo miskin, cacat dan hancur? tanya dalam hati lo sendiri dan lo bayangin wajah ke dua orang tua lo dan adik-kakak lo. 
Mungkin semua orang punya persepsi masing-masing tentang keluarga, karena keluarga itu terlalu sensitif buat di perdebatkan . tapi yang udah gue yakinin, keluarga gue itu sekelompok manusia yang saling menyayangi, yang udah Tuhan pilih buat menuntun jalan hidup gue ke arah yang memang seharusnya gue pilih . inget, mereka adalah orang pertama yang bakal ngelindungin lo di saat lo butuh tempat dari lingkungan luar yang udah ga mau nerima lo . 

Gue pernah ngerasain yang namanya di tinggalin temen dan hancur sendirian, dan keluarga gue lah yang ada di samping gue di saat gue terasingi . mereka yang selalu bikin gue tersenyum dan mereka juga yang mengajarkan gue apa itu pentingnya sebuah kebersamaan di dalam keluarga .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar